Aplikasi RA WhatsApp Apk Latest Version 2021 Anti Banned

  • oleh

Whatsapp ialah salah satu dari banyaknya aplikasi chatting yang banyak digunakan terutama di kalangan masyarakat Indonesia. Tidak bisa dipungkiri bahwa aplikasi ini semakin lama semakin populer, namun tetap saja pada versi originalnya WhatsApp masih memiliki keterbatasan, terutama pada fitur yang ditawarkannya.

Karena alasan tersebut kini banyak developer atau pengembang WhatsApp Mod yang berlomba-lomba memodifikasi aplikasi chatting yang satu ini untuk menambahkan fitur-fitur keren yang tidak pernah didapatkan pada versi aslinya.

Nah, salah satu aplikasi WhatsApp Mod yang banyak digunakan di Indonesia adalah RA WhatsApp. Aplikasi ini terbilang Mod yang unik dibanding Mod lainnya yang tersebar di internet. Bahkan aplikasi RA WhatsApp ini dikembangkan oleh anak bangsa, lho! Penasaran? Yuk baca artikel ini sampai selesai.

Sekilas Tentang RA WhatsApp

RA WhatsApp merupakan aplikasi yang WhatsApp Mod yang dikembangkan oleh seorang programer handal asal Indonesia yakni Ridwan Arifin. Buat yang belum tahu bahwa sebenarnya nama aplikasi “RA” merupakan indikasi yang diambil dari singkatan nama developer aplikasi ini.

RA WhatsApp merupakan WA Mod varian baru, namun aplikasi yang satu ini memiliki keunikan serta fitur-fitur yang menarik di dalamnya. Karena developernya orang Indonesia, maka tak heran jika aplikasi ini sangat cocok dengan selera orang Indonesia sendiri.

Pada awal kemunculan RA WhatsApp ke permukaan, aplikasi ini hanya difokuskan ke tampilan aplikasi yang mirip atau serupa dengan WhatsApp di iPhone (iOS). Tapi, belakangan ini Ridwan Arifin selaku developernya sering memperbarui aplikasi Mod ini dan telah menambahkan tema baru yang keren seperti One UI dan Android 10.

Nah, untuk lebih detail terkait fitur-fitur RAWA (RA WhatsApp) silakan simak ulasan di bawah ini.

Fitur-fitur Unik RA WhatsApp

Selain memiliki tampilan serupa dengan WhatsApp iOS, ternyata RA WhatsApp juga menyematkan puluhan fitur unggulan yang bisa kamu nikmati secara gratis dan hal ini tentu akan menjadikan WhatsApp kamu semakin keren. Ingin tahu fitur unggulan RAWA? Silakan simak informasinya sebagai berikut.

Tampilan Antar Muka yang Unik

Fitur unggulan yang menjadika RA WhatsApp memiliki daya tarik tersendiri adalah pada tampilan antar muka yang unik dan keren. Tampilan yang paling populer adalah tampilan iOS, yang akan membuat kamu merasakan menggunakan WhtasApp seperti di iPhone padahal kamu menggunakan HP Android.

Disamping itu, ternyata RAWA juga menyematkan tampilan baru lho, yaitu tampilan yang mirip seprti One UI dan Android 10. Jadi kesimpulannya, RA WhatsApp memiliki tampilan iOS, One UI dan Android 10 yang bisa kamu gunakan sesuka hati.

Fitur ini terbilang unik dan langka yang tidak akan kamu temukan di WhatsApp Original dan bahkan kamu tidak akan menemukan fitur ini pada WA Mod selain RA WhatsApp.

Menyediakan Custom Tampilan

Ternyata bukan hanya tampilan antar muka RA WA yang keren, tetapi ada yang lebih keren lagi, lho, yakni aplikasi ini menyediakan pilihan tema yang beragam dan fonts yang cukup banyak. Disamping itu, kamu juga bisa menyesuaikan atau melakukan custom pada tampilan RA WA.

Tampilan yang bisa kamu custom beragam, mulai dari header, baris, tombol aksi, status, bilah aksi, gelembung dan kutu, gambar, gaya centang, gaya entri percakapan dan komponen UI lainnya.

Emoji Mirip dengan iOS

Emoji pada iPhone atau iOS memang berbeda dengan Android, baik dari segi karakter ataupun tampilannya. Karena inilah RA WhatsApp menambahkan emoji dari iOS untuk para penggunanya, agar mereka bisa menikmati sensasi seolah-olah sedang menggunakan aplikasi WhatsApp di iPhone.

Hal ini sebenarnya menjadi pelengkap tampilan RA WhatsApp yang mirip dengan WA pada iOS, karena menurut saya kurang komplit rasanya jika hanya tampilan saja yang mirip iOS tanpa menambahkan emoji yang menjadi ciri khas pengguna iPhone.

Kunci Aplikasi WhatsApp

Fitur keren selanjutnya yang tersemat pada RA WhatsApp adalah fitur kunci aplikasi, yang mana dengan hadirnya fitur ini memungkinkan kamu bisa mengunci aplikasi dan juga mengunci obrolan tertentu. Hal ini akan membuat kamu merasa lebih nyaman dan aman karena tidak usah takut obrolanmu dibuka orang lain.

Untuk tipe kunciannya ada tiga macam, yaitu menggunakan pola, pin, dan fingerprint yang bisa kamu pilih dan gunakan sesuai keinginan.

Banyak Pilihan Privasi

Fitur RA WhatsApp yang satu ini agaknya hampir sama dengan WA Mod sejenisnya yang memungkinkan untuk menggunakan banyak opsi pengaturan privasi. Mulai dari menyembunyikan terakhir dilihat, menyembunyikan online, menyembunyikan laporan dibaca (story & pesan).

Selain itu kamu bisa membatasi panggilan video dan panggilan suara, menyembunyikan centang biru, menyembunyikan centang dua, menyembunyikan status merekam, menyembunyikan status mengetik, dan yang terakhir kamu bisa mengatur privasi kustom pada obrolan kontak dan grup tertentu.

Unduh Status Secara Langsung

Fitur yang ada pada RA WhatsApp kali ini bisa dibilang wajib di sematkan pada WhatsApp Mod yakni fitur unduh status dan copy caption. Fitur ini memiliki citra tersendiri bagi penggunanya, karena pada awal kemunculan aplikasi ini, salah satu yang menjadikan naiknya popularitas WA Mod adalah karena fitur unduh story WA dan copy caption.

Melihat Pesan & Status yang Dihapus

Dengan RA WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk tetap bisa melihat pesan dan status yang sudah dihapus oleh pemiliknya. Untuk status akan tetap bisa kamu lihat selama masih dalam jangka waktu 24 jam, dan untuk pesan yang dihapus (ditarik) akan tetap bisa dibaca selama pesan tersebut masih tesimpan.

Pada dasarnya semua jenis WA Mod memang menyematkan fitur ini, dan biasanya fitur ini akan aktif secara otomatis setelah kamu menginstall aplikasi WA Mod termasuk RA WhatsApp.

Transfer File Berbagai Ukuran

Fitur unggulan selanjutnya yang tersemat pada RA WhatsApp adalah memungkinkan pengguna untuk melampaui batasan pengiriman file pada WhatsApp. Untuk ukuran kirim file video bisa sampai 700 MB dan file gambar bisa mencapai maksimal 50 MB.

Blokir Koneksi WhatsApp

Blokir koneksi WhatsApp yang masuk dan keluar pada RA WhatsApp bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur DND atau Do Not Disturb (logo pesawat) yang terdapat pada header RA WhatsApp. Jadi jika kamu mengaktifkan mode ini, maka kamu tidak akan menerima chat, panggilan, atau notifikasi apapun.

Fitur ini akan sangat berguna pada situasi dan momen-momen tertentu yang mana kamu sedang tidak ingin diganggu oleh apapun yang bersumber dari WhatsApp. Nah, untuk mengaktifkannya kamu tinggal tap pada logo pesawat yang sudah saya sebutkan tadi.

Melihat Gambar Tanpa Perlu Download

Ternyata RA WhatsApp mempunyai fitur unik dan langka yakni melihat gambar tanpa perlu download. Fitur ini terbilang langka bahkan tidak ada pada versi WhatsApp Mod selain RA WA. Dengan ini kamu bisa melihat gambar yang dikirimkan kontak orang lain tanpa perlu melakukan download terlebih dahulu.

Hal ini berguna untuk meminimalisir penggunaan penyimpanan RA WhatsApp, karena gambar yang kamu lihat tersebut tidak akan tersimpan di disk perangkat.

Membuat Story Tanpa Batas

Pada WhatsApp original terdapat batasan ketika kamu ingin membuat story WA, yang mana kamu hanya bisa mengirim video berdurasi 30 detik dan tulisan dengan batas maksimal 139 karakter. Namun jika kamu menggunakan RA WhatsApp maka kamu dapat melampaui batasan tersebut.

Kamu akan bisa membuat story video dengan durasi maksimal 5 menit dan story tulisan dengan batas maksimal 255 karakter.

Anti Banned

Ridwan Arifin sebagai pengembang RA WhatsApp telah membekali fitur anti-banned pada aplikasi Mod buatannya, sehingga pengguna tidak perlu khawatir dibanned dari pihak WhatsApp original dan RA WhatsApp ini relatif aman untuk digunakan.

Namun perlu diingat, bahwa penggunaan RA WhatsApp harus dalam batas penggunaan wajar, dan jangan sampai melakukan hal yang dapat membuat WhatsApp official curiga dengan akun kamu.

Download RA WhatsApp Terbaru

Biasanya developer RA WhatsApp sudah memiliki website official-nya yang membagikan informasi tekait aplikasi yang dikembangkannya dan biasanya untuk melakukan unduhan aplikasi kamu bisa mengunjungi website official tersebut.

Namun ternyata, saat ini RA WhatsApp belum memiliki website official dan saya sudah mencoba mencarinya di internet namun tidak menemukan apapun. Karena tidak memilik website official Ridwan Arifin ternyata memberikan informasi update tentang RA WhatsApp melalui channel Telegram dan Instagram-nya resminya.

Nah, untuk melakukan download RA WhatsApp kamu bisa mengunjungi link yang akan kami bagikan di bawah ini.

Tipe WhatsAppRA WhatsApp
Versi Apk8.93 (Versi Terbaru)
Ukuran51.47 MB
Update22 Agustus 2021
DeveloperRidwan Arifin

Perhatian: Jika terdapat error pada link download di atas, tolong segera informasikan error tersebut melalui kolom komentar di bawah, agar kami bisa segera memperbaikinya.

Cara Install RA WhatsApp

Setelah mendownload bisanya kebanyak orang langsung memasangnya, dan biasanya akan mendapati peringatan “pemasangan dicekal” sehingga mereka gagal menginstall RA WhatsApp. Nah, jika kamu mengalami hal ini, maka kamu perlu melakukan beberapa hal dan langkah yang penting untuk mengatasinya.

Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Jika kamu ingin menyimpan chat yang sebelumnya, maka silakan lakukan backup terlebih dahulu.
  2. Jika sudah, silakan buka settings di smartphone kamu.
  3. Selanjutnya, silakan buka menu Keamanan.
  4. Pada menu ini, silakan cari dan aktifkan pengaturan Penginstalan dari sumber yang tidak dikenal / Install aplikasi yang tidak dikenal.
  5. Pada menu di atas silakan sesuaikan saja dengan HP kamu, karena nama pengaturan di atas pada tiap HP tentu berbeda.
  6. Setelah itu, buka File Manager dan carilah aplikasi yang sudah kamu unduh melalui link di atas.
  7. Kemudian install aplikasi RA WhatsApp seperti biasanya dan tunggu proses instalasi selesai.
  8. Selamat! kamu sudah berhasil menginstal RA WhatsApp dan sekarang kamu bisa menikmati fitur-fitur keren di dalamnya.

Akhir Kata

Mungkin cukup sekian artikel mengenai download aplikasi RA WhatsApp APK Versi terbaru anti banned dan beberapa penjelasan mengenai RA WA, fitur-fitur pada RA WhatsApp, cara download dan cara install aplikasi RA WhatsApp.

Semoga artikel ini bermanfaat dan memudahkan kamu yang ingin mencoba menikmati RA WhatsApp. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *