Aplikasi Download Lagu Gratis Terbaik di Android

Bagi sebagian orang, mendengarkan lagu bisa menjadi sarana menghibur diri. Sebagian lainnya, malah menjadikan lagu sebagai senjata pamungkas untuk lari dari rasa bosan.

Apapun alasannya, lagu memang tak bisa lepas dari kehidupan sebagian orang. Itulah sebabnya, industri musik hingga kini tetap eksis walaupun pentas-pentas musik sementara diliburkan akibat pandemi Corona.

Nah, bagi kamu yang mengaku penggemar musik dan penyuka lagu, di sini akan kami bagikan rekomendasi aplikasi download lagu Android super cepat. Aplikasi ini bisa dipakai untuk mendownload ataupun mendengarkan lagu dari band-band ternama di seluruh dunia. Apa saja nama aplikasinya? Simak daftarnya berikut ini.

Spotify

via Google Play

Mendengarkan atau mendownload lagu kini bisa kamu lakukan langsung dari smartphone kamu. Cukup install aplikasi Spotify, maka semua jenis lagu mulai dari lagu rock hingga lagu dangdut bisa kamu nikmati.

Spotify merupakan layanan streaming musik milik Sptify Ltd. Selain lagu, di sini kamu juga bisa mendengarkan podcast yang belakangan mulai digemari juga.

Spotify hadir dengan berbagai fitur yang akan memudahkan kamu dalam mencari sekaligus mengunduh lagu-lagu favorit. Tersedia playlist lagu lengkap berbagai genre, fitur pencarian lagu dan podcast, multiflatform, dan irit dalam penggunaan paket data.

Nama aplikasiSpotify
PengembangSpotify Ltd.
Rating4,5
UkuranBervariasi
DownloadGoogle Play

JOOX Music

via Google Play

Nikmati berbagai judul lagu dari artis lokal dan internasional lewat aplikasi JOOX. Kamu tidak perlu khawatir karena lagu-lagu yang tersedia di aplikasi ini semuanya gratis.

JOOX menawarkan kemudahan mendengarkan lagu-lagu dari para artis maupun band terkenal di dunia. selain Itu, JOOX juga berisi playlist podcast-podcast populer dari dalam dan luar negeri.

JOOX tidak hanya sebatas aplikasi streaming dan download musik. Namun, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mencari lirik lagu bahkan bisa karokean menggunakan aplikasi JOOX.

Nama aplikasiJOOX Music
PengembangTencent Mobility Limited
Rating4,5
UkuranBervariasi
DownloadGoogle Play

Google Play Music

via Google Play

Ini adalah aplikasi download lagu gratis buatan raksasa internet, Google. Jadi, fitur dan layanan yang tersedia seharusnya tidak perlu diragukan lagi.

Google Play Music menyediakan ribuan lagu berbagai genre dari para musikus dunia. Kamu bisa cari lagu berdasarkan kategori, artis, album, hingga tahun rilis dan juga suasana hati.

Selanjutnya, Google Play Music menyediakan opsi langganan multiuser hingga 6 orang. Dengan opsi ini, biaya langganan bisa dipangkas lumayan banyak. Sementara untuk fitur, aplikasi ini membawa 5000 koleksi lagu, podcast, dan fitur langsung save lagu ke smartphone.

Nama aplikasiGoogle Play Music
PengembangGoogle LLC
Rating4,1
UkuranBervariasi
DownloadGoogle Play

SoundCloud

via Google Play

Temukan dan nikmati lebih banyak lagu dan musik dengan aplikasi Soundcloud. Aplikasi ini memang gudangnya musik dan lagu baru yang sedang naik daun. Bahkan, Soundcloud dikenal orang sebagai Youtube-nya audio.

Aplikasi ini tentu juga tidak hanya berisi musik dan lagu. Tapi hiburan seperti podcast, komedi, hingga audio berita juga bisa kamu dengarkan lewat aplikasi ini.

Fitur utamanya, kamu bisa dengan mudah mencari musik atau lagu yang sedang populer saat ini. Lagu-lagu bisa kamu cari berdasarkan album, artis, dan kategori.

Nama aplikasiSoundCloud
PengembangSoundCloud
Rating4,5
Ukuran43 MB
DownloadGoogle Play

4shared

via Google Play

Jangan kira 4Shared hanya bisa kamu gunakan untuk mencari atau berbagi berkas dokumen saja. Lebih dari itu, ternyata 4Shared juga bisa kamu manfaatkan sebagai salah satu aplikasi download lagu dengan cepat.

Bahkan, lagu-lagu yang dibagikan oleh para pengguna 4Shared  bisa di-download dengan kualitas suara yang tinggi. Tersedia berbagai judul lagu favorit pengguna dengan berbagai latar genre.

Bagi yang belum punya akun 4Shared, kini kamu bisa download versi android-nya lewat Google Playstore. Sebelum mendownload lagu, kamu perlu mendaftarkan akun dulu menggunakan alamat Email atau bisa juga login menggunakan akun Facebook kamu.

Nama aplikasi4shared
PengembangNew IT Solutions
Rating4,5
UkuranBervariasi
DownloadGoogle Play

Deezer Music Player

via Google Play

Temukan lagu-lagu favorit dan ikutlah bernyanyi menggunakan aplikasi Deezer Music Player. Dengan aplikasi ini, kamu bisa memilih jutaan lagu dari berbagai kategori setiap harinya.

Deezer Music Player hadir dengan berbagai fitur menarik. Selain tampilan aplikasinya yang enak dipandang, fungsi dari setiap menu juga mudah dikenali.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menemukan lagu dengan mode acak, mengumpulkan lagu-lagu favorit dalam koleksi lagu pribadi, mencari syair atau lirik lagu, membuat daftar putar, hingga fitur tambahan salah satunya fitur share ke media sosial.

Nama aplikasiDeezer
PengembangDeezer Mobile
Rating4,4
UkuranBervariasi
DownloadGoogle Play

Amazon Music

via Google Play

Ini adalah aplikasi download dan streaming lagu buatan Amazon Mobile LLC, sebuah pengembang aplikasi mobile dari Amerika Serikat. Dengannya, kamu bisa menemukan dan memutar musik yang kamu sukai setiap saat.

Amazon Music membawa jutaan lagu hits mancanegara dalam genggaman kamu. Cukup ketuk pada judul lagu di halaman beranda, maka sesaat kemudian lagu tersebut akan diputar di telinga kamu.

Amazon Music juga memberikan opsi mode offline yang berarti kamu tidak perlu terhubung ke jaringan internet saat mendengarkan lagu. Kamu cukup download lagu-lagu kesukaan pada saat online, kemudian memutarnya kembali saat offline.

Nama aplikasiAmazon Music
PengembangAmazon Mobile LLC
Rating4,5
UkuranBervariasi
DownloadGoogle Play

YouTube Music

via Google Play

Merupakan aplikasi streaming sekaligus download musik dan lagu dari Google. Aplikasi ini tentu tidak perlu diragukan lagi kehandalannya.

YouTube Music memang masih baru di jajaran apk download lagu. Meski begitu, koleksi lagu-lagu nya juga sudah sangat banyak dan terdiri dari lagu-lagu baru yang sedang hits.

Mengenai fitur, YouTube Music membawa fitur lengkap yang dapat membantu kamu mencari dan menemukan lagu-lagu favorit. Aplikasi ini dilengkap fitur pencarian lagu hanya dengan lirik, rekomendasi lagu baru, hotlist berisi lagu-lagu yang sedang trending, serta fitur dengar lagu tanpa iklan pada versi peremiumnya.

Nama aplikasiYouTube Music
PengembangGoogle LLC
Rating3,9
UkuranBervariasi
DownloadGoogle Play

Anghami

via Google Play

Mungkin banyak yang masih asing dengan aplikasi download lagu yang satu ini. Tapi percayalah, aplikasi ini juga tidak kalah hebat dari aplikasi sebelumnya dalam hal mencari dan memutar lagu untuk kamu.

Anghami merupakan aplikasi sreaming lagu terbesar yang menyediakan koleksi lagu dari mancanegara. Kamu bahkan bisa mendengarkan lagu-lagu Arab lewat aplikasi ini.

Oh iya, selain bisa dipakai mencari dan mengunduh lagu, Anghami juga menyediakan streaming podcast. Fitur unggulan yang dibawa yaitu pengguna bisa membuat daftar putar sendiri, menemukan lagu baru dengan mudah, crossflatform, dan koleksi lagunya selalu up to date.

Nama aplikasiAnghami
PengembangAnghami
Rating4,5
Ukuran21 MB
DownloadGoogle Play

Audiomack

via Google Play

Putar dan unduh lagu-lagu favorit dari berbagai genre seperti Hip Hop, EDM, Rap, Regge, hingga lagu Pop dengan aplikasi download lagu Audiomack. Aplikasi ini punya koleksi jutaan judul lagu yang bisa didengar secara gratis.

Audiomack membawa fitur unduh lagu favorit gratis yang bisa kamu dengarkan kemudian secara offline. Tersedia juga fitur lagu trending yang langsung muncul saat kamu membuka aplikasi ini.

Fitur lainnya, Audiomack dibekali fitur pencarian musik dan streaming lagu yang sedang trend. Fitur ini bisa mencari lagu berdasarkan artis, album, hingga tahun rilis. Lalu untuk memudahkan kamu mengumpulkan lagu-lagu favorit, Audiomack juga dibekali fitur daftar futar yang bisa di-custom.

Nama aplikasiAudiomack
PengembangAudiomack
Rating4,6
Ukuran24 MB
DownloadGoogle Play

Download Mp3 Music

via Google Play

Kamu ingin mengumpulkan lagu-lagu favorit di dalam ponsel agar bisa didengar kapan saja meskipun tanpa koneksi internet? Nah, aplikasi yang dapat membantu kamu adalah aplikasi Download Mp3 Music ini.

Aplikasi ini memang di desain dan diluncurkan untuk memudahkan orang-orang mendownload lagudalam format Mp3. Semua lagu bebas diunduh secara gratis tanpa perlu membayar biaya apapun.

Hanya saja, kalau lagu-lagu yang kamu download lewat situs ini akan digunakan untuk tujuan komersial, misalnya sebagai background musik video youtube, kamu diharuskan untuk meminta izin dulu kepada pemilik lagu atau bisa juga melalui situs http://jamendo.com.

Nama aplikasiDownload Mp3 Music
PengembangCagluco Investmenst LTC
Rating4,0
Ukuran25 MB
DownloadGoogle Play

Napster Music

via Google Play

Jutaan lagu bisa kamu putar langsung atau download lewat aplikasi Napster Music. Ini adalah salah satu aplikasi download lagu yang layak dicoba oleh para pecinta musik.

Napster Music membawa fitur lengkap selain koleksi jutaan lagu di dalam database-nya. Selain bisa mengunduh lagu untuk opsi pemutaran offline, Napster Music juga menyediakan fitur daftar putar dan pencarian cepat.

Selain itu yang tak kalah penting, aplikasi ini bebas iklan meskipun kamu harus berlangganan agar bisa tetap menggunakannya setelah masa trial selama 30 hari.

Nama aplikasiNapster Music
PengembangRhapsody International, Inc
Rating4,4
UkuranBervariasi
DownloadGoogle Play

SONGily

via Google Play

Meskipun aplikasi ini masih asing bagi sebagian orang termasuk kami sendiri, tapi sepertinya aplikasi ini bisa diandalkan tatkala kita butuh hiburan dengan mendengarkan lagu.

Pasalnya, di Playstore aplikasi SONGily ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali. Dan menurut kami, jumlah tersebut tidaklah sedikit sehingga sudah cukup untuk meyakini bahwa ia adalah salah satu aplikasi download lagu terbaik.

Tapi karena aplikasi ini sifatnya gratis penuh, alhasil kita harus maklum kalau saat membukanya akan ada iklan yang muncul berulang kali. Dan ya, itu memang salah satu resiko menggunakan aplikasi gratis.

Nama aplikasiSONGily
PengembangSONGily
Rating3,9
Ukuran3,5 MB
DownloadGoogle Play

Unduh Musik Mp3

via Google Play

Tidak kalah lengkap dari SONGily, aplikasi Unduh Musik Mp3 ini juga bisa kamu andalkan untuk memutar sekaligus mendownload berbagai judul lagu. Di dalamnya tersedia koleksi lagu-lagu populer mancanegara yang bisa kamu putar secara gratis.

Aplikasi Unduh Musik Mp3 ini membawa fitur-fitur lengkap mulai dari fitur pencarian lagu berdasarkan genre, artis, judul, hingga album.

Selain itu, tersedia juga fitur untuk pengunduhan gratis, save langsung ke perangkat dan opsi untuk membagikan lagu ke teman-teman kamu. Segera install aplikasinya dan nikmatilah mudahnya mengunduh lagu hanya dari smartphone kamu.

Nama aplikasiUnduh Musik Mp3
PengembangMusic Downloader
Rating4,1
Ukuran38 MB
DownloadGoogle Play

MP3 Music Downloader

via Google Play

Seperti namanya, aplikasi download lagu mp3 terbaik untuk Android ini bisa membantu kamu untuk mendapatkan lagu-lagu dari berbagai negara tak terkecuali lagu-lagu dari musisi Indonesia.

Aplikasi mungil dan ringan yang hanya seukuran 8MB ini, bekerja layaknya mesin pencari sehingga mampu mencari berbagai judul lagu di seantero jagat internet.

Tak perlu khawatir dengan fitur-fiturnya. Pastinya, aplikasi ini dilengkapi pula dengan berbagai fitur standar seperti aplikasi download lagu lainnya. Yang perlu diperhatikan, lagu-lagu yang kamu unduh dari aplikasi ini tidak boleh digunakan untuk kepentingan komersial.

Nama aplikasiMP3 Music Downloader
PengembangMP3 Music Downloader
Rating4,5
Ukuran8,9 MB
DownloadGoogle Play

Nah, itulah kiranya daftar rekomendasi aplikasi download lagu Mp3 super cepat dan bisa langsung save yang bisa kamu coba. Silahkan dites satu-satu untuk menemukan aplikasi download musik terbaik versi kamu sendiri. Akhir kata semoga bermanfaat, dan terima kasih sudah membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *