Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik di Android

Aplikasi belajar bahasa Korea bisa menjadi salah satu solusi bagi kamu yang sedang belajar bahasa Korea secara otodidak.

Dengan memiliki aplikasi ini di ponsel kamu, tentunya kamu akan lebih mudah untuk mengakses materi atau mengetahui arti kata dalam bahasa Korea kapanpun dan di manapun kamu berada.

Bagi yang masih bingung mau menginstall aplikasi bahasa Korea yang mana, di sini akan kami bahas aplikasi apa saja yang bisa dipilih. kami sudah menyeleksi beberapa aplikasi dan mengumpulkan yang terbaik dalam daftar rekomendasi di bawah ini.

LingoDeer

via Google Play

Aplikasi pertama yang akan membantu kamu untuk meningkatkan kecakapan berbahasa Korea adalah LingoDeer. Aplikasi ini cocok untuk semua kalangan baik yang masih pemula ataupun yang sudah mahir.

LingoDeer membawa fitur dan materi pembelajaran lengkap mulai dari kosakata, frasa hingga tata bahasa. Materinya pun disusun dengan konsep yang tidak kaku sehingga proses belajar akan lebih sederhana dan menyenangkan.

Saat ini, LingoDeer sudah tersedia dalam versi terbaru yaitu versi 2.99.60. Pada versi ini, kamu akan mendapatkan fitur-fitur seperti kumpulan kosakata dan frasa pendek yang, audio rekaman dari penutur asli, penjelasan tata bahasa, dan flashcard untuk membantu mengingat kosakata.

Nama aplikasiLingoDeer
PengembangLingoDeer
Rating4,5
Ukuran46 MB
DownloadGoogle Play

Rosetta Stone

via Google Play

Rosetta Stone merupakan aplikasi belajar bahasa untuk Android yang sudah beberapa kali meraih penghargaan. Terakhir pada tahun 2019, aplikasi ini berturu-turut mendapatkan gelar aplikasi terbaik pilihan editor versi PCMag, Tabby Awards, dan Best Mobile App Awards.

Rosetta Stone sebenarnya tidak hanya menyediakan materi pembelajaran bahasa Korea saja. Namun, kamu juga bisa mengakses materi belajar bahasa Arab, China, Inggris, Belanda, Prancis, Jerman, Jepang, Italia, dan masih banyak yang lainnya.

Sementara untuk fitur, Rosetta Stone juga dibekali fitur yang beragam. Fitur utamanya yaitu perencanaan pembelajaran, latihan pengucapan kata, extended learning, sinkronisasi, dan mode offline untuk membuka aplikasi tanpa internet.

Nama aplikasiRosetta Stone
PengembangRosetta Stone Ltd
Rating4,6
Ukuran116 MB
DownloadGoogle Play

Drops : Belajar Bahasa Korea

via Google Play

1 juta install di Playstore kami rasa sudah cukup untuk menggelari sebuah aplikasi sebagai aplikasi terbaik. Dan, Drops : Belajar Bahasa Korea dalam hal ini memenuhi syarat tersebut.

Karena itu bagi kamu yang mencari aplikasi belajar bahasa Korea offline untuk pemula, maka tidak perlu ragu memilih aplikasi buatan Language Drops ini.

Drops, dalam deskripsi singkatnya, mengenalkan diri sebagai aplikasi belajar bahasa yang ingin membuat penggunanya ketagihan dalam belajar. Hal ini diupayakan dengan menyajikan materi pembelajaran bahasa Korea yang lengkap dan terkonsep dengan sangat menyenangkan.

Nama aplikasiDrops: Belajar Bahasa Korea
PengembangDrops Language
Rating4,8
Ukuran32 MB
DownloadGoogle Play

Hello Talk – Learn Languages Free

via Google Play

Selanjutnya ada aplikasi bernama Hello Talk. Ini adalah salah satu rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea gratis yang harus dipasang di ponsel kamu. Melalui aplikasi ini, pengalaman baru akan kamu dapatkan.

Hello Talk akan menghubungkan kamu dengan jutaan pengguna lain yang banyak diantaranya adalah penutur asli. Keterampilan berbahasa Korea akan kamu peroleh dari komunikasi langsung dengan para native speaker tersebut.

Meski begitu, Hello Talk tentunya menyediakan materi pembelajaran layaknya aplikasi lain. Di dalamnya akan kamu temukan materi tentang kosakata, grammar, tata bahasa, latihan percakapan, audio rekaman native speaker, dan beragam fitur bermanfaat lainnya.

Nama aplikasiHello Talk – Learn Languages Free
PengembangHelloTalk Learn Languages Apps
Rating4,3
Ukuran85 MB
DownloadGoogle Play

Belajar Bahasa Korea

via Google Play

Jika yang kamu inginkan adalah aplikasi yang bisa membantu kamu untuk berbicara langsung dengan orang Korea, aplikasi ini adalah salah satu pilihannya. Sebab, aplikasi belajar bahasa Korea satu ini berisi kata dan ungkapan bahasa Korea dalam bentuk audio.

Cara kerjanya, kamu bisa memperdengarkan audio kata atau ungkapan bahasa Korea kepada teman atau lawan bicara kamu. Kamu bisa pilih audio yang related dengan apa yang ingin kamu katakan.

Selain itu, tentu saja tersedia fitur pendukung dalam aplikasi ini yang dapat membantu kamu belajar bahasa Korea dengan cepat. Yang utama adalah fitur rekaman audio dari orang Korea asli, kumpulan kata dan ungkapan bahasa Korea, rekam dan putar ulang audio, pencarian instant, dan mode offline.

Nama aplikasiBelajar Bahasa Korea
PengembangBravolol – Language Learning
Rating4,7
Ukuran20 MB
DownloadGoogle Play

Learn Korean – Grammar

via Google Play

Aplikasi ini akan membantu kamu untuk memahami bahasa Korea dengan mudah dan cepat, terutama bagian grammar. Di dalamnya, terdapat kurang lebih 200 materi pembelajaran tata bahasa yang bisa kamu akses secara gratis.

Learn Korean – Grammar menyimpan koleksi 5000 lebih kata ditambah frasa dari 60 kategori. Kamu bisa belajar cara mengucapkan kata-kata yang sering digunakan setiap hari seperti “apa kabarmu”, “aku mencintaimu”, “dari mana asalmu”, dan masih banyak kata atau kalimat sejenis.

Selain itu, aplikasi ini juga menyajikan metode belajar yang tidak formal. Kamu bahkan bisa melatih kemampuan berbahasa Korea dengan memainkan kuis atau permainan kata dan frasa.

Nama aplikasiLearn Korean – Grammar
PengembangInovationApps
Rating4,6
Ukuran53 MB
DownloadGoogle Play

Belajar Bahasa Korea Gratis

via Google Play

Kalau kamu sudah bosan dengan metode belajar formal yang biasa diterapkan di sekolah-sekolah bahasa, silahkan install aplikasi Mondly: Belajar Bahasa Korea Gratis.

Dengan Mondly, kamu akan memulai pengalaman baru karena metode belajar yang disuguhkan benar-benar berbeda, bahkan bisa dikatakan bertolak belakang dari biasanya.

Mondly akan memandu kamu untuk membaca, melafalkan, dan mengingat kata dasar dan frasa dalam bahasa Korea. Selanjutnya, kamu akan belajar membentuk kalimat, lalu menggunakannya dalam percakapan langsung.

Nama aplikasiBelajar Bahasa Korea Gratis
PengembangATi Studios
Rating4,7
UkuranBervariasi
DownloadGoogle Play

Kamus NAVER

via Google Play

Seperti namanya, aplikasi ini adalah kamus digital yang menyediakan terjemahan kata dari banyak bahasa ke bahasa indonesia. Selain bahasa Inggris yang tentunya pasti ada, kamus ini juga menyuguhkan terjeman Korea – Indonesia.

Tapi tidak sesederhana itu, aplikasi kamus NAVER juga menyediakan 240 ribu inputan dan 680 ribu contoh kata dalam bahasa Korea disertai penjelasannya. Ada juga 20 ribu audio pengucapan kata dari penyiar berita Korea.

Kamus NAVER sangat layak dijadikan bekal pendukung dalam proses belajar kamu. Selain fitur utama di atas, aplikasi ini juga membawa fitur infeksi kata dan daftar kosakata Korea dalam berbagai pilihan tema.

Nama aplikasiKamus NAVER
PengembangNAVER Corp.
Rating4,2
Ukuran18 MB
DownloadGoogle Play

Belajar Bahasa Korea: Bicara Membaca

via Google Play

Pelajari bahasa Korea dengan mudah dan cepat melalui aplikasi ini. Kamu akan belajar bahasa Korea dengan memainkan game seru yang levelnya menyesuaikan tingkat penguasaan bahasa Korea Kamu.

Aplikasi ini menyajikan konsep belajar bahasa yang berbeda. Di dalamnya berisi materi dalam bentuk visual, auditori atau kuis mendengar, baca dan tulis, serta game animasi yang disebut kinestetik.

Fitur lainnya yang dibawa aplikasi belajar bahasa Korea ini diantaranya kumpulan frasa dan kosakata harian, pengaturan jadwal belajar, pencarian cepat, dan audio percakapan penutur asli berkualitas tinggi.

Nama aplikasiBelajar Bahasa Korea
PengembangLuvLingua
Rating4,7
Ukuran15 MB
DownloadGoogle Play

Belajar Bahasa Korea – 15.000 kata

via Google Play

Aplikasi ini akan membuat kamu mahir berbahasa Korea dengan mudah dan menyenangkan. Kamu akan mendapatkan semua kata, aturan, serta kalimat dalam bahasa Korea yang dipakai dalam aktifitas sehari-hari.

FunEasyLearn dibangun berdasarkan hasil kolaborasi antara para guru bahasa dan tim ahli. Hasilnya, lahirlah aplikasi belajar bahasa Korea dengan penyajian materi yang baru dan unik.

Belajar bahasa Korea dengan FunEasyLearn memungkinkan kamu menikmati berbagai fitur canggih seperti pengingat kosataka, rekaman audio penutur asli, statistik hasil belajar, ulasan materi, shortcut pencarian cepat, hingga pengenal suara untuk memperbaiki pengucapan kata.

Nama aplikasiBelajar Bahasa Korea – 15.000 kata
PengembangFunEasyLearn
Rating4,6
Ukuran90 MB
DownloadGoogle Play

Hangul (Korean Alphabet)

via Google Play

Bahasa Korea ditulis menggunakan alphabet yang dikenal dengan nama Hangul. Alphabet ini dibuat oleh raja Sejong pada masa dinasti Joseon sekitar tahun 1443.

Kalau kamu ingin memperdalam wawasan tentang alphabet Hangul, silahkan install aplikasi belajar Korea, Hangul (Korean Alphabet) ini. Di dalamnya kamu tidak hanya belajar aturan penulisan tapi juga mengenal sejarah lengkap tetang asal muasal alphabet Hangul.

Lebih lanjut, aplikasi Hangul ini menyediakan materi lengkap seputar alphabet Hangul mulai dari pembelajaran menulis dan membaca. Materinya juga dilengkapi dengan flashcards dan animasi sehingga kamu akan lebih mudah memahami tata cara penulisan dan penggunaannya.

Nama aplikasiHangul (Korean Alphabet)
PengembangTenguLogi
Rating4,7
Ukuran7,2 MB
DownloadGoogle Play

Simply Learn Korean

via Google Play

Aplikasi ini berisi kosakata sekaligus ungkapan-ungkapan dalam bahasa Korea. Kamu bisa mengandalkan aplikasi ini saat bepergian ke Korea untuk urusan apapun.

Mirip dengan salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan sebelumnya, Simply Learn Korean ini bekerja layaknya transaltor pribadi yang dapat membantu kamu berbicara langsung dengan orang Korea.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah mencari kata atau ungkapan yang mewakili apa yang ingin kamu katakan. Setelah itu, kamu bisa memperdengarkan audio berisi kata atau ungkapan bahasa Korea kepada lawan bicara. Wah, menarik dan memudahkan banget, bukan?

Nama aplikasiSimply Learn Korean
PengembangSimya Solution Ltd.
Rating4,6
Ukuran6,6 MB
DownloadGoogle Play

Memahami Bahasa Korea

via Google Play

Setelah mempelajari dan faham aturan alphabet Hangul, selanjutnya kamu bisa meningkatkan kemampuan dengan mempelajari materi belajar bahasa Korea gratis dalam aplikasi ini.

Dengan begitu, wawasan dan kecakapan kamu dalam menulis dan mengucapkan kata-kata dalam bahasa Korea akan semakin meningkat dalam waktu yang sangat cepat.

Aplikasi ini memuat materi pelajaran dan latihan percakapan harian, tata bahasa, dan latihan membentuk kalimat. Dan kabar baiknya, semua materi disajikan secara gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya berlangganan.

Nama aplikasiMemahami Bahasa Korea
PengembangJenson M
Rating4,7
Ukuran22 MB
DownloadGoogle Play

Hangul Punch

via Google Play

Aplikasi ini bisa dipilih sebagai alternatif aplikasi belajar alphabet Hangul sebelumnya. Atau, kamu bisa install keduanya agar materi pembelajaran yang bisa kamu pelajari lebih lengkap.

Hangul Punch berisi materi latihan karakter Hangul yang bisa kamu praktikkan langsung. Setelah faham karakternya, kamu nantinya akan secara otomatis memahami penggunaan masing-masing karakter dalam bahasa Korea.

Hangul Punch juga dilengkapi fitur permainan kata. Melalui fitur ini, kamu akan diadu dengan sistem untuk memenangkan permainan. Kuncinya, kamu harus menguasai dulu struktur karakter Hangul.

Nama aplikasiHangul Punch
PengembangHikari Nakashima
Rating4,5
UkuranBervariasi
DownloadGoogle Play

Belajar Bahasa Korea – 5000 Frasa

via Google Play

Aplikasi terbaik bagi kamu yang ingin menguasai dan lancar berbahasa Korea dalam waktu singkat. Berisi 5000 frasa yang sering dipakai dalam keseharian Anda, serta mendukung 60 bahasa.

Lebih lanjut, aplikasi ini, seperti uraian singkat di atas, menyediakan tak kurang dari 5000 frasa untuk percakapan pendek maupun panjang. Kamu bahkan tidak perlu khawatir atau sungkan saat berbicara dengan orang Korea setelah memperdalam ilmu lewat aplikasi ini.

Untuk fiturnya, aplikasi ini dibekali fitur yang cukup lengkap. Meski gratis, kamu akan mendapatkan fitur berupa kumpulan frasa dalam bentuk teks dan audio, permainan kata, dan bisa memilih materi berdasarkan level kemampuan kamu saat ini.

Nama aplikasiBelajar Bahasa Korea – 5000 Frasa
PengembangFunEasyLearn
Rating4,6
Ukuran52 MB
DownloadGoogle Play

Learn Korean – speak korean in 30 Days – free

via Google Play

Ini adalah rekomendasi terakhir bagi kamu yang mencari aplikasi belajar bahasa Korea yang bagus, terbaik, dan bisa dibuka secara offline tanpa koneksi internet. Aplikasi ini harus diinstall di ponsel kamu.

Learn Korean – speak korean in 30 Days – free ini, menyediakan materi belajar bahasa Korea yang menyenangkan, inovatif, dan yang paling penting sangat mudah digunakan.

Aplikasi ini berisi kosakata bahasa Korea, frasa-frasa penting, dan materi tentang jenis-jenis kata salah satunya kata kerja. Selain itu, aplikasi ini juga didukung fitur-fitur bermanfaat diantaranya materi belajar dalam bentuk audio dan juga mode offline tanpa internet.

Nama aplikasiLearn Korean
PengembangNew Learning
Rating4,6
Ukuran10 MB
DownloadGoogle Play

Itulah 16 rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea untuk pemula yang bisa langsung dipasang di hp Android kamu. Dengan niat dan ketekunan belajar, aplikasi-aplikasi di atas kami yakini dapat membantu kamu untuk mahir berbahasa Korea dalam waktu singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *