Aplikasi FMWhatsApp (FMWA) Versi Terbaru 2021 Anti Banned

  • oleh

WhatsApp Mod selalu menjadi pilihan yang lebih baik daripada aplikasi asli, hal yang sama berlaku karena banyak orang yang kurang puas dengan fitur yang diberikan WhatsApp Original. Untuk menjawab kurang puasnya pengguna maka banyak developer yang mengembangkan WA Modifikasi.

Salah satu WA Mod yang cukup populer adalah FMWhatsApp. Bahkan sekarang, kepopuleran FMWhatsApp tidak kalah dan bisa dibilang mampu menyaingi developer WhatsApp Mod lainnya. Terlebih lagi, aplikasi ini juga menjadi Mod andalan para pengguna WhatsApp.

FM Whatsapp menawarkan banyak fitur yang tidak pernah kamu dapatkan pada aplikasi WhatsApp original. Misalnya seperti penyesuaian tema, privasi, keamanan, dan tindakan lanjutan lainnya yang hadir untuk memberikan pengalaman lebih buat penggunanya.

Sekilas Tentang FMWhatsApp

Seperti namanya FM yang memiliki arti Fouad Mods, yang mana ini menjadikan tanda kalau aplikasi ini dikembangkan oleh Fouad Mokdad. Fouad Mods sendiri sudah terkenal sebagai pengembang modifikasi WhatsApp dan aplikasi populer lainnya.

FMWhatsapp sendiri merupakan versi yang dimodifikasi (Mod) dan ditingkatkan dari WhatsApp original. Karena suda mengalami modifikasi, maka FM WA menawarkan fitur-fitur berguna dan tentunya keren yang tidak ada di aplikasi aslinya. 

Developer GB WhatsApp yang semakin lama makin populer adalah Fouad Mokdad. Dia tidak hanya mengembangkan GB WHatsApp, tetapi di juga mengembangkan Yo WhatsApp, Fouad WhatsApp, dan FM WhatsApp.

Sebenarnya banyak WhatsApp Mod yang tersebar di internet, namun beberapa diantaranya hanyalah salinan atau palsu, sehingga tidak mempunyai fitur baru yang ditambahkan. Jadi, memutuskan untuk menggunakan FMWhatsApp memang menjadi hal yang tepat.

Pengembang WA ini yakni Fouad Mods juga mempunyai channel Telegram official yang dibuat untuk menginformasikan tentang update terbaru dari aplikasi Mod yang dikembangkannya. Kalau kamu tertarik menggunakan FMWhatsApp silakan baca artikel ini sampai selesai.

Fitur Menarik FMWhatsApp

Fitur pada FMWhatsApp ini mempunyai perbedaan yang cukup mencolok dibanding dengan WhatsApp original. Fitur yang ditawarkan FMWhatsApp versi terbaru ini cukup banyak dan pasti sangat cukup dalam menunjang kebutuhan penggunaan kamu. Tidak usah risau kalau terjadi error, karena fitur-fitur tersebut sudah stabil semua.

Nah, untuk lebih detailnya, silakan simak ulasan berikut ini!

Story WhatsApp Panjang

Dengan menggunakan FMWhatsApp memungkinkan kamu membuat stroy video dengan durasi 5 menit dan membuat status tulisan dengan jumlah maksimal 255 karakter. Hal ini tentu sangat beda dengan WhatsApp original yang hanya memungkinkan membuat story 30 detik untuk video dan 139 karakter untuk tulisan.

Copy dan Unduh Status WA

Fitur FM WA yang banyak menjadi pertimbangan adalah mengunduh gambar dan video dan juga menyalin tulisan di status WA yang diunggah oleh kontak lain. Kalau menggunakan WA original, untuk melakukan hal ini kamu memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Namun, jika kamu menggunakan FMWhatsApp maka kamu tidak perlu aplikasi tambahan, karena FM WA telah menyediakan fiturnya dan kamu bisa langsung mengunduh status atau menyalin caption langsung dari aplikasi FM WhatsApp

Bekukan Terakhir Dilihat

Pengguna WhatsApp resmi tidak akan menemukan fitur untuk menyembunyikan status terakhir dilihat dan status online pada App-nya. Jika kamu menyembunyikan terakhir dilihat maka status yang ditampilkan akan menjadi tanggal dimana kamu mengaktifkan fitur ini.

Hal ini berbeda jika kamu menyembunyikan status online, yang mana berarti status online tidak akan pernah diperlihatkan walaupun kamu sedang aktif. Hal ini berlaku juga pada menyembunyikan terakhir dilihat, yang mana ketika kamu aktif maka status terakhir dilihat tidak akan berubah ke tanggal kamu aktif.

Kirim Pesan Tanpa Menyimpan Kontak

Pada dasarnya WhatsApp original menyaratkan kamu untuk menyimpan kontaknya terlebih dahulu agar bisa melakukan chatting. Namun berbeda dengan pengguna FMWA yang memiliki kelebihan yakni bisa mengirim pesan tanpa mengharuskan menyimpan kontak ke dalam WhatsApp terlebih dahulu.

Hadirnya fitur ini juga membuat orang tidak perlu menyimpan kontak yang dinggap tidak penting. Cara kerja fitur ini juga mudah, kamu hanya perlu langsung mencatat nomor tujuan yang ingin kamu kirim pesan dengan fitur chat ke nomor baru dan setelah itu kamu bisa langsung mengirim pesan.

Sembunyikan Melihat di FMWhatsApp

Untuk pengguna FMWhatsApp bisa loh untuk menyembunyikan status membaca pesan dan status ketika kamu melihat story kontak orang lain. Fitur ini biasanya aktif secara otomatis setelah kamu menginstal FMWhatsApp, lalu untuk mengubahnya kamu hanya perlu setting di pengaturan FMWhtasApp.

Tampilkan Centang Biru Setelah Balas

Ketika kamu menggunakan FMWhatsApp pasti akan menemukan fitur tampilkan centang biru setalah balas. Hal ini akan membuat orang lain tidak bisa melihat informasi apakah kamu sudah membaca pesan yang dikirimkannya. Dan informasi ini akan muncul setalah kamu membalas pesan yang dikirmkan kontak lain.

Berarti, jika kamu mengaktifkan fitur ini, maka orang yang mengirimkan pesan kepada kamu hanya akan melihat pesan yang dikirimkannya centang 2 abu-abu. Bahkan jika kamu sudah membuka pesan tersebut, status yang ditampilkan tetap centang abu-abu. Hal ini berlaku jika kamu belum membalas pesan yang dikirimkan tersebut.

Sembunyikan Centang Dua

Selain menyembunyikan centang biru, pada FMWhatsApp juga menyediakan fitur untuk menyembunyikan centang 2 yang berarti orang yang mengirimkan pesan kepada kamu akan melihat pesannya centang satu. Tapi jika kamu mengaktifkan fitur ini, akan beresiko mengalami keterlambatan menerima pesan dari orang lain.

Disamping itu, kamu bisa juga melakukan custom pengaturan ini pada kontak yang dipilih.

Sembunyikan Status Mengetik & Merekam

Dengan GB WhatsApp memungkinkan kamu menyembunyikan status dengan lebih banyak opsi. Mulai dari menyembunyikan status terakhir dilihat, melakukan custom kapan terakhir dilihat, menyembunyikan status online, menyembunyikan centang biru, menyembunyikan mengetik atau merekam, menyembunyikan melihat status, dll.

Bahkan terdapat pilihan opsi untuk menyembunyikan status mengetik & merekam hanya pada kontak atau grup tertentu, atau jika diinginkan kamu bisa juga menyembunyikan status mengetik dan merekam secara keseluruhan, sehingga orang lain tidak bisa melihat status ketika sedang mengetik atau merekam pesan suara.

Banyak Pilihan Tema & Font

Aplikasi ini menyediakan pilihan tema yang banyak sekali, dan kamu pun bisa mengubah atau melakukan kustomisasi tema sesuai keinginan dan selera kamu. Untuk menerapkan tema FM WA ini kamu tidak perlu membayar, karena dari pihak pengembangnya telah menyediakan tema WhatsApp Mod nya secara gratis.

Selain tema, kamu juga bisa mengubah font WhatsApp sesuai keinginan. Bahkan FM WA juga telah menyediakan pilihan font yang banyak sekali. Keren bukan? pasti karena hadirnya fitur ini akan menjadikan WA tidak monoton dan begitu-begitu saja.

Pesan & Story Anti Hapus

Fitur selanjutnya yaitu pesan dan story WA anti penghapusan. Dengan adanya fitur maka kamu bisa membaca pesan yang dikirimkan ke kamu dan sudah dihapus untuk semua orang. Dengan FM WA juga memungkinkan kamu untuk tetap bisa melihat story yang sudah di hapus oleh pemiliknya.

Story WA yang sudah dihapus akan tetap bisa dilihat selama masih dalam jangka waktu 24 jam, kemudian untuk pesan dihapus kamu tetap bisa melihatnya jika pesan tersebut masih tersimpan di chatting kamu.

Custom Privasi Grup / Kontak

Fitur pada FM WhatsApp yang ini saya rasa sangat keren, karena kamu bisa melakukan custom privasi pada kontak atau grup WA. Kamu bisa mengatur privasi sembunyikan centang biru, sembunyikan centang dua, sembunyikan mikrofon, sembunyikan mengetik, sembunyikan merekam, sembunyikan lihat status, dan pesan anti hapus.

Hal ini sangat cocok jika kamu menginginkan mengatur privasi seperti yang saya sebutkan di atas hanya pada kontak atau grup tertentu, bukan pada keseluruhan WhatsApp.

Download FMWhatsApp Terbaru

Saat ini, versi FMWhatsApp atau FMWA semakin berkembang dari hari ke hari, mengikuti perkembangan versi WhatsApp originalnya. Nah, pada versi terbarunya, fitur-fitur yang ditawarkan semakin keren dan canggih, jadi kamu tidak perlu ragu untuk menggunakannya.

Jadi, Jika kamu ingin mendapatkan aplikasi terbaru dari FMWhatsApp, kamu bisa mengunjungi link download yang akan kami berikan. Link di bawah mengarah ke server MediaFire, sehingga akan membuat kamu mudah untuk download FMWhatsApp.

Tipe WhatsAppFMWhatsApp
Versi Apk8.95 (Versi Terbaru)
Ukuran46.69 MB
Update4 September 2021
DeveloperFouad Mods

Cara Install FMWhatsApp

Apakah cara install FM WhatsApp sama dengan instal WA dari Play Store? Untuk melakukan instalasi aplikasi FM WhatsApp sedikit berbeda dengan menginstal aplikasi WhatsApp Mesenger versi resminya dari Play Store. Untuk cara instalasinya, kamu perlu mengubah settings di HP kamu agar tidak gagal melakukan instalasi.

Berikut caranya:

  1. Pertama, pastikan kalau kamu sudah menghapus aplikasi WhatsApp original dari smartphone.
  2. Kalau kamu sudah menggunakan WA Mod dari pengembang yang berbeda dengan yang akan kamu instal sekarang, maka silakan hapus aplikasi tersebut dari smartphone.
  3. Selanjutnya, silakan download FM WhatsApp melalui link yang sudah kami sediakan di atas.
  4. Setelah itu, buka Pengaturan di HP kamu, kemudian buka menu Keamanan.
  5. Selanjutnya aktifkan pengaturan Penginstalan dari sumber yang tidak dikenal.
  6. Atau jika tidak ada opsi tersebut, coba cari Install aplikasi yang tidak dikenal lalu aktifkan pengaturan ini.
  7. Setelah itu, buka File Manager lalu carilah aplikasi yang sudah kamu unduh tadi.
  8. Kemudian lakukan instalasi seperti biasa dan tunggu prosesnya selesai.

Akhir Kata

Mungkin cukup sekian artikel mengenai FM WhatsApp beserta cara instalasinya. Jika kamu tertarik menggunakan FM WA silakan unduh melalui tautan yang sudah kami sediakan, dan link tersebut bisa juga digunakan untuk melakukan update versi FMWhatsApp ke versi terbaru.

Kami akan selalu memperbarui link download di atas jika terdapat pembaruan dari pengembangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *