Cara Menghapus Riwayat Pencarian Instagram Versi Terbaru

Sebagai salah satu media sosial terbesar, Instagram tentu terus menghadirkan fitur terbaiknya, salah satunya yaitu fitur pencarian yang berguna untuk mempermudah penggunanya dalam mencari postingan, akun, atau hashtag.

Menariknya lagi, fitur pencarian pada Instagram akan menyimpan setiap riwayat pencarian terakhir yang kamu lakukan. Jadi kamu bisa dengan mudah mencari kembali akun atau hashtag yang sudah pernah kamu cari sebelumnya.

Namun sayangnya, tidak semua pengguna menyukai fitur penyimpanan riwayat pencarian tersebut. Jika kamu ingin menghapus riwayat pencarian di Instagram, silahkan simak artikel ini hingga selesai.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

Terdapat 2 cara menghapus pencarian IG yang berbeda, yaitu menghapus semua riwayat pencarian yang pernah kamu lakukan dan menghapus beberapa riwayat pencarian sesuai dengan yang kamu inginkan.

1. Menghapus Semua Riwayat Pencarian

Jika kamu ingin menghapus semua riwayat pencarian di Instagram, kamu bisa melakukan hal tersebut dengan sangat mudah. Namun sebelum melakukannya, sebaiknya pikirkan kembali apakah kamu yakin akan melakukannya atau tidak.

Apabila kamu benar-benar ingin menghapus semua riwayat pencarian di IG yang pernah kamu lakukan, silahkan simak langkah-langkah untuk melakukannya di bawah ini dengan baik.

  1. Buka aplikasi Instagram lalu buka Profil IG kamu.
  2. Pada Profile IG, silahkan klik garis tiga yang ada di pojok kanan atas lalu pilih opsi Pengaturan.
  3. Klik pengaturan Keamanan.
  4. Gulir ke bawah hingga kam menemukan opsi Riwayat Pencarian, klik opsi tersebut.
  5. Akan muncul semua daftar pencarian yang pernah kamu lakukan, klik Hapus Semua untuk menghapus semua riwayat pencarian tersebut.
  6. Jika muncul popup konfirmasi, silahkan tekan Hapus Semua.

2. Menghapus Riwayat Pencarian Satu demi Satu

Jika kamu tidak ingin menghapus semua riwayat pencarian dan lebih memilih untuk menghapus beberapa pencarian yang kamu inginkan saja, kamu bisa melakukannya dengan cara berikut ini.

  1. Buka aplikasi Instagram lalu buka menu Pencarian.
  2. Pada opsi Cari tersebut, kamu bisa melihat daftar riwayat pencarian yang pernah kamu lakukan.
  3. Silahkan pilih pencarian yang akan kamu hapus lalu tekan tombol X yang ada di samping pencarian yang akan kamu hapus.

Untuk menghapus beberapa pencarian yang pernah kamu lakukan, silahkan ulangi langkah-langkah di atas hingga semua riwayat pencarian yang ingin kamu hapus menghilang dari daftar riwayat pencarian tersebut.

Baca Juga Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram

Sekian artikel mengenai cara menghapus riwayat pencarian Instagram, baik menghapus semua riwayat pencarian Instagram atau menghapus beberapa riwayat pencarian saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *