Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram Tanpa Aplikasi

Suatu saat pasti kamu akan merasa penasaran dengan seberapa banyak kunjungan profil di akun Instagram kamu. Apalagi jika kamu menggunakan akun Instagram untuk bisnis, mengetahui kunjungan profil IG akan terasa sangat penting bagi kamu.

Sebab, dengan kamu bisa mengetahui kunjungan profil Instagram, kamu bisa dengan mudah mengevaluasi dan mengelola bisnis kamu di Instagram agar lebih maksimal dan optimal.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi mengenai cara melihat kunjungan profil akun Instagram, baik untuk akun Instagram bisnis, akun Instagram kreator, maupun akun Instagram pribadi.

Cara Melihat Kunjungan Profil Akun Instagram

Berikut 3 cara melihat kunjungan profil akun Instagram yang berbeda, pertama yaitu untuk akun Instagram bisnis, kedua untuk akun Instagram kreator, dan yang ketiga untuk akun pribadi. Jadi silahkan sesuaikan dengan jenis akun Instagram kamu.

Melihat Kunjungan Profil Instagram Bisnis

Untuk kamu yang memiliki akun Instagram bisnis, kamu bisa melihat kunjungan profil akun Instagram dengan lebih detail dan rinci daripada akun Instagram pribadi. Karena pada akun Instagram bisnis terdapat sebuah fitur khusus.

Fitur tersebut bernama Insight Instagram. Pada fitur Insight kamu bisa melihat berbagai data mengenai profil akun Instagram kamu, mulai dari jumlah pengunjung profil Instagram, banyaknya jangkauan, hingga detail mengenai story dan post IG kamu.

Untuk mengetahui Insight profil Instagram bisnis, silahkan lakukan beberapa langkah-langkah berikut ini. Bagi kamu yang baru pertama kali melakukannya, silahkan simak langkah-langkahnya dengan baik.

  1. Buka aplikasi Instagram lalu buka Profil Instagram kamu.
  2. Klik tulisan Lihat Dasbor Profesional di bagian atas.
  3. Disana kamu akan disuguhkan berbagai menu yang berisi data detail mengenai kunjungan dan kinerja profil Instagram kamu.
  4. Untuk melihat semua detailnya, silahkan pilih opsi Lihat Semua Insight.

Pada Insight tersebut kamu bisa menemukan berbagai hal mulai dari jangkuan profil, interaksi konten, total pengikut, hingga detail insight dari semua konten yang sudah kamu bagikan di Instagram.

Melihat Kunjungan Profil Instagram Kreator

Bagi kamu yang menggunakan akun Instagram sebagai kreator, kamu juga bisa melihat kunjungan profil Instagram dengan detail layaknya pada akun bisnis. Karena memang akun kreator dan akun bisnis dibekali dengan fitur Insight yang sama.

Untuk melihat Insight tersebut caranya juga sama saja, namun ada beberapa menu yang sedikit berbeda. Agar kamu tidak bingung, berikut langkah-langkah untuk melihat kunjungan profil Instagram kreator.

  1. Buka Profil akun Instagram kamu.
  2. Buka opsi Lihat Dasbor Profesional.
  3. Klik Lihat Semua Insight.
  4. Pada halaman tersebut kamu bisa melihat detail kunjungan dan jangkauan akun Instagram kamu.

Melihat Kunjungan Profil Instagram Pribadi

Berbeda dengan akun bisnis dan akun kreator yang memiliki fitur Insight, akun Instagram pribadi tidak dibekali dengan fitur Insight tersebut. Oleh karena itu, kamu tidak bisa melihat detail kunjungan profil Instagram layaknya kedua jenis akun di atas.

Namun meski begitu, kamu masih bisa melihat berbagai hal terkait dengan profil Instagram kamu, seperti orang yang menyukai postingan kamu, orang yang melihat story IG kamu, hingga orang yang mengikuti kamu.

Tapi jika kamu tertarik untuk mendapatkan fitur Insight juga, kamu bisa mengalihkan akun kamu ke akun profesional, baik menjadi akun bisnis atau akun kreator. Kamu bisa melakukannya dengan mudah melalui pengaturan akun.

Baca Juga Cara Follow Hashtag Instagram

Setelah kamu mengetahui bagaimana cara melihat kunjungan profil Instagram melalui cara di atas, kini kamu bisa dengan mudah melakukan evaluasi terhadap akun Instagram miliki kamu dan meningkatkannya untuk mendapatkan kunjungan lebih banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *