Ternyata Begini Cara Follow Hashtag Instagram yang Benar

  • by

Hashtag atau tagar (tanda pagar) memang sudah sejak lama menjadi salah satu tanda tema di berbagai media sosial. Mulai dari Facebook, Twitter, YouTube, dan tidak terkecuali Instagram.

Meski hashtag sudah lama hadir di Instagram, namun ternyata fitur follow hashtag Instagram menjadi sebuah hal baru yang belum banyak orang mengetahuinya. Mungkin kamu juga termasuk salah satunya.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami akan membagikan bagaimana cara follow hashtag di Instagram. Namun sebelum itu, kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa perbedaan mengikuti hashtag dengan mengikuti orang atau akun.

Perbedaan Follow Hashtag dan Orang

Jika kamu mengikuti sebuah akun, maka kamu akan selalu bisa melihat aktivitas yang dilakukan oleh akun tersebut. Seperti membuat story IG, mengupload postingan terbaru, mengunggah IGTV, hingga melakukan Live.

Namun jika kamu mengikuti sebuah hashtag, maka kamu dapat melihat berbagai postingan terbaru dari seluruh pengguna Instagram yang mencantumkan hashtag tersebut pada postingannya.

Jadi dengan mengikuti hashtag, kamu tidak akan ketinggalan update-update terbaru dari pengguna lain yang juga menggunakan hashtag tersebut dan kemungkinan besar memiliki ketertarikan yang sama dengan kamu.

Cara Follow Hashtag di Instagram

Setelah kamu mengetahui apa perbedaan dari mengikuti hashtag dan mengikuti akun orang lain, kini saatnya untuk masuk ke cara follow hashtag Instagram. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Instagram di Smartphone kamu.
  2. Buka halaman Pencarian (Eksplorasi), lalu cari hashtag yang ingin kamu follow.
  3. Klik hashtag tersebut, lalu klik tombol Follow atau Ikuti.

Selesai, hanya dengan tiga langkah singkat di atas kini kamu sudah berhasil mengikuti hashtag tersebut. Setelah itu, kamu akan melihat berbagai post mulai dari foto dan video dari hashtag tersebut di feed Instagram kamu.

Cara Melihat Hashtag yang Kamu Follow

Jika kamu ingin melihat hashtag apa saja yang sudah kamu follow di Instagram, kamu bisa melihatnya melalui profil Instagram kamu. Bingung? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Buka profil Instagram kamu.
  2. Tekan Following atau Mengikuti yang ada di sebelah kanan atas.
  3. Setelah itu silahkan pilih Hashtag atau Tagar.

Cara Unfollow Hashtag Instagram

Jika kamu sudah tidak tertarik dengan salah satu hashtag yang sudah kamu ikuti di Instagram, kamu bisa melakukan Unfollow pada hashtag tersebut. Berikut cara melakukannya:

  1. Buka daftar Hashtag yang kamu follow seperti pada cara di atas.
  2. Pilih salah satu hashtag yang ingin kamu Unfollow.
  3. Setelah terbuka, klik tombol Unfollow.
  4. Selesai.

Baca Juga Cara Membuat Hashtag di Instagram

Setelah kamu membaca cara follow hashtag Instagram di atas, kini kamu bisa mengikuti berbagai hashtag menarik yang ada di Instagram dan tentunya kamu tidak akan ketinggalan lagi topik terbaru dari hashtag tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *