Cara Download File Scribd Tanpa Bayar (Gratis Terbaru)

Ingin mengunduh artikel untuk kutipan karya ilmiah atau sekadar membaca e-book dengan berbagai bahasan menarik? Jika iya, Anda mungkin membutuhkan trik atau cara download file di Scribd yang akan dibahas dalam artikel ini.

Sejalan dengan kehidupan yang serba digital saat ini, tersedia pula banyak perpustakaan digital yang menjadi tempat bagi orang-orang yang ingin membagikan karya mereka. Koleksi beragam e-book tersebut bisa dinikmati melalui laptop, smartphone, tablet, dan perangkat mobile lainnya.

Scribd menjadi salah satu situs yang bisa Anda kunjungi pada saat membutuhkan sumber bacaan secara daring. Menariknya, Anda juga bisa menyimpan dan menikmati file-file tersebut secara offline dengan cara mengunduhnya.

Cara Download File di Scribd Tanpa Biaya

Selain menyediakan e-book, Scribd juga mempunyai segudang koleksi majalah, makalah penelitian, artikel, dokumen, dan bahkan audio-book yang bisa Anda nikmati secara daring.

Didirikan di San Franscisco pada tahun 2007, Scribd juga memungkinkan penggunanya untuk mengunggah dokumen atau karya mereka sendiri di internet dan meraih lebih banyak pembaca.

Tersedia juga fitur yang memungkinkan karya Anda bisa ditampilkan di situs lain. File dalam bentuk PDF, PPT, dan DOCX adalah sebagian format file yang bisa Anda temukan di Scribd.

Dengan lebih dari 50 juta pengguna dan 50.000 dokumen yang dimuat setiap hari, bukan tidak mungkin Anda akan menemukan referensi terbaik melalui Scribd. Namun, bagaimana jika Anda ingin membaca dokumen atau file di Scribd tersebut secara offline? Simak caranya berikut ini.

Cara Download File di Scribd Tanpa Login

Setelah menemukan suatu dokumen yang menarik di Scribd, Anda mungkin ingin segera mengunduhnya tanpa melakukan registrasi terlebih dahulu. Kabar baiknya, Anda dapat mengunduh file tersebut tanpa repot dengan bantuan dari situs penyedia tool download yang saat ini banyak tersedia di internet.

Beberapa situs yang bisa digunakan untuk melakukan pengunduhan file di Scribd tanpa harus melakukan registrasi sebelumnya.

1. Mengunduh File Scribd dengan DLSCRIBD

Situs AutoGenerateLink sebelumnya menjadi primadona sebagai penyedia alat untuk mengunduh file dari situs lain dengan cepat dan mudah. Sayangnya, situs download file gratis tersebut sudah tidak bisa lagi dibuka. Namun, tak perlu risau, Anda bisa memanfaatkan DLSCRIBD.com sebagai gantinya.

Menariknya, tool yang disediakan pun cukup tepercaya karena memastikan dokumen yang Anda unduh bebas virus. Selain itu, proses mengunduh file pun dapat dilakukan secara lebih cepat dengan menggunakan DLSCRIB ini.

Berikut cara download file Scribd dengan DLSCRIBD:

  1. Sebelum mengunjungi situs tersebut dan mencoba cara download file di Scribd, jangan lupa untuk membuka file yang ingin Anda unduh terlebih dahulu dan menyalin tautannya.
  2. Setelah itu, Anda bisa mengakses dlscribd.com dan menempelkan tautan yang sebelumnya sudah Anda salin dari situs Scribd pada kolom yang tersedia.
  3. Kemudian, klik “Generate Download Link” untuk memrosesnya.
  4. Jika muncul captcha, silahkan centang I am Human lalu klik DOWNLOAD PDF. Anda perlu menunggu beberapa saat hingga proses ini selesai.
  5. Jika sudah, Anda bisa mengeklik tombol unduh dan file Scribd yang diinginkan pun akan tersimpan ke penyimpanan laptop atau komputer secara otomatis.

2. Mengunduh File Scribd dengan DocDownloader

Jika Anda ingin mencoba situs lain sebagai alternatif cara download Scribd gratis, DocDownloader bisa menjadi pilihan yang tepat. Sama seperti AutoGenerateLink, situs ini juga menyediakan fungsi untuk mengunduh file atau dokumen di Scribd tanpa melakukan registrasi terlebih dahulu.

Bukan hanya mengunduh file di Scribd, Anda juga bisa melakukan download file di ISSU, SlideShare, dan Academia ketika menggunakan situs DocDownloader ini.

Untuk cara download file di Scribd secara gratis dengan DocDownloader, berikut panduannya:

  1. Anda bisa memulainya dengan menyalin lebih dahulu tautan file yang ingin diunduh melalui situs tersebut.
  2. Setelah itu, kunjungi situs DocDownloader.com dan pilih menu “Scribd Downloader”. Kemudian, langsung saja tempelkan atau paste tautan yang sebelumnya telah Anda salin (copy) pada kolom yang tersedia.
  3. Selanjutnya, klik “Get Link” untuk mendapatkan tautan baru yang dapat mengunduh file dari Scribd tersebut.
  4. Masukkan captcha terlebih dahulu untuk memastikan bahwa Anda bukan robot. Klik “Download” untuk menyimpan file tersebut ke dalam laptop atau komputer Anda.
  5. Jika file masih belum berhasil terunduh, cobalah untuk scroll ke bawah dan temukan tombol “Download PDF”. Klik tombol tersebut untuk melanjutkan.
  6. Biasanya, Anda akan dialihkan ke situs shortlink terlebih dahulu sampai dapat mengunduh file di Scribd yang Anda inginkan.
  7. Tunggu beberapa saat, lalu klik “Continue” agar file tersebut dapat terunduh ke perangkat Anda.

3. Mengunduh File Scribd dengan ScribdDown

Berbicara soal cara download file di Scribd, Anda tidak boleh melupakan situs ScribdDown. Penyedia layanan unduh file secara gratis ini dapat menjadi pilihan yang tepat ketika Anda memerlukan artikel, majalah, atau referensi lainnya.

Oke langsung saja, berikut cara download file Scribd melalui ScribdDown:

  1. Sama dengan sebelumnya, Anda harus menyalin alamat URL atau tautan dari file yang ingin diunduh di Scribd terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, buka situs Scribddown.com dan tempel tautan tadi pada kolom di bawah tulisan “Please input a scribd document url”.
  3. Selanjutnya, klik tombol “Get Link” untuk mengunduh file yang Anda inginkan.
  4. Jika muncul kotak dialog captcha, lengkapi terlebih dahulu dengan cara memberi tanda centang di kolom yang telah disediakan.
  5. Kemudian, Anda pun hanya perlu menunggu sampai file dari Scribd tersebut terunduh secara sempurna ke laptop.

Sayangnya, ScbridDown ini hanya bisa digunakan untuk mengunduh dokumen yang tersimpan di Scribd dan tidak untuk situs lainnya.

Selain situs-situs yang sudah disebutkan di atas, Anda juga bisa memanfaatkan situs pihak ketiga lainnya untuk mengunduh file di Scribd tanpa registrasi terlebih dahulu.

Cara Mengunduh File Scribd sebagai Anggota

Apabila Anda memilih untuk melakukan registrasi terlebih dahulu agar tidak perlu menggunakan situs pihak ketiga, cara download file di Scribd pun tidak begitu sulit. Anda bisa menggunakan akun Facebook maupun Google untuk dapat masuk atau login ke situs Scribd.

Jika baru pertama kali mendaftar, Anda akan mendapatkan masa percobaan selama 30 hari tanpa membayar biaya apa pun. Selama masa percobaan tersebut, Anda bisa mengunduh file yang anda perlukan tanpa membayar.

Untuk mencoba cara download file di Scribd tanpa bayar ini, silahkan ikuti panduan di bawah ini:

  1. Anda perlu terlebih dahulu membuka situs Scribd.com di browser. 
  2. Kemudian, klik pilihan login dengan menggunakan akun Google atau Facebook yang ada pada layar Anda.
  3. Selanjutnya, Anda bisa mulai menelusuri dokumen, power point, atau berkas lain yang dibutuhkan sebelum melanjutkan cara download file di Scribd tersebut.
  4. Setelah menemukan file tersebut, langsung saja klik pada judulnya dan tekan tombol Unduh atau Download.
  5. Lalu, akan muncul tombol “Download Document” yang bisa Anda pilih untuk mengunduh file tersebut baik dalam format DOC, TXT, maupun PDF.
  6. Jika Anda ingin file tersebut berformat PDF, pilih “Download PDF” untuk memulai pengunduhan secara otomatis.

Itulah beberapa langkah yang bisa dicoba jika Anda ingin mengunduh file di Scribd dengan melakukan login terlebih dahulu. Jika kebetulan Anda tidak mempunyai akun Google atau Facebook untuk masuk ke Scribd, menggunakan situs pihak ketiga seperti pada cara sebelumnya patut dicoba.

Dengan cara download file di Scribd secara gratis tersebut, Anda bisa mengunduh berbagai dokumen, artikel, makalah, dan file lainnya tanpa perlu mengeluarkan biaya sedikit pun. Jadi, pilihlah cara yang menurut Anda paling mudah dan cepat. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *