Cara Daftar WiFi IndiHome untuk Pengguna Baru (Update)

  • by

Jika diperhatikan, pengguna internet selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Bukan saja untuk kalangan remaja, anak-anak hingga orang tua juga banyak yang aktif menggunakan internet. Kami yakin, kamu juga termasuk salah satunya.

Melihat hal tersebut, jaringan internet dipastikan akan menjadi salah satu kebutuhan pokok. Karena itulah, penjual kuota internet hampir tak pernah sepi pembeli. Begitupun untuk provider WiFi seperti IndiHome, ada saja orang yang hendak registrasi.

Bagi sebagian orang, WiFi memang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan kuota internet. Kalau kamu kurang percaya, bisa langsung tanya sama orang yang sudah menggunakan WiFi. Atau jika sudah tertarik pasang WiFi sendiri, bisa baca artikel ini.

Cara Pasang WiFi IndiHome

Sebenarnya, ada banyak provider yang menyediakan jaringan WiFi. Namun, provider yang jangkauannya sudah cukup luas adalah Telkom Indonesia atau IndiHome. Jadi, jika kamu memang berniat memasang WiFi, bisa coba provider IndiHome.

Perlu diketahui, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mendaftar IndiHome, diantaranya:

  • Datang langsung ke Telkom sekitar
  • Telepon CS IndiHome 147
  • Daftar lewat sales IndiHome
  • Melalui website resmi IndiHome
  • Menggunakan aplikasi IndiHome

Namun, dalam artikel ini kami akan sharing bagaimana cara daftar WiFi IndiHome langsung ke Telkom terdekat.

Berdasarkan pengalaman kami, mendaftar IndiHome secara langsung (datang ke kantor) memiliki kelebihan dari segi proses dimana prosesnya akan lebih cepat dibandingkan mendaftar melalui aplikasi, CS, ataupun website resmi (opini pribadi).

Untuk itu, jika kamu ingin memasang WiFi IndiHome dengan datang ke Telkom terdekat, bisa mengikuti panduan yang sudah kami siapkan berikut ini.

Lengkapi Persyaratan

Ilustrasi KTP from suara.com

Syarat utama untuk memasang WiFi IndiHome adalah KTP asli orang yang bersangkutan. Jadi, jika kamu adalah orang yang ingin menjadi pemilik (atas nama) pelanggan WiFi tersebut, maka kamu cukup mempersiapkan KTP asli saja.

Selain itu, kamu juga memerlukan sejumlah uang untuk melakukan deposit. Uang yang harus dibayarkan untuk deposit ini sama dengan harga paket yang dipilih. Selebihnya, nanti akan kami jelaskan lebih lengkap mengenai deposit IndiHome.

Bagi kamu yang belum tahu, fungsi KTP disini adalah untuk melakukan validasi identitas dan juga swafoto. Selain itu, dokumen ini juga akan digunakan untuk lampiran perjanjian kontrak pemasangan layanan IndiHome.

Datang ke Telkom

Selanjutnya, setelah semua persyaratan disiapkan, silahkan langsung datang saja ke Plasa Telkom terdekat yang ada di daerah kamu. Agar lebih mudah dalam menemukannya, kamu bisa memanfaatkan Google Maps di smartphone.

Setelah sampai di Plasa Telkom, kamu bisa langsung masuk ke kantor utama dan utarakan keinginan kamu untuk memasang layanan IndiHome. Jika belum menemukan kantor utamanya, kamu bisa bertanya pada satpam yang berjaga.

Pilih Paket Sesuai Kebutuhan

Paket 2P from indihome.co.id

Setelah bertemu dengan petugasnya, kamu akan diberikan penjelasan terkait paket yang bisa dipilih. Kamu juga akan diberikan lembaran kertas yang berisi daftar layanan IndiHome. Dari kertas itu, kamu bisa membandingkan, kira-kira paket mana yang paling sesuai kebutuhan.

Ingat, sesuaikan paket dengan kebutuhan saja. Jangan sampai kamu memilih paket dengan harga mahal, padahal tidak semua layanan dalam paket tersebut digunakan. Hal ini tentu akan membuat biaya bulanan boros dan juga mubazir.

Isi Formulir Pengajuan

Setelah selesai menentukan paket, kamu akan diminta untuk mengisi formulir registrasi pelanggan baru IndiHome. Pastikan semua diisi dengan benar ya, termasuk nomor HP, email, dan juga denah lokasi rumah kamu.

Khusus untuk denah lokasi, ini dimaksudkan untuk memudahkan teknisi ketika mencari rumah kamu. Jadi, gambarkan lokasi rumah kamu dengan jelas sehingga mudah ditemukan ketika teknisi hendak datang.

Sembari mengisi formulir pendaftaran IndiHome, kamu juga akan diminta untuk swafoto dengan memegang KTP asli. Swafoto yang diambil petugas nantinya akan dilampirkan dalam dokumen kontrak IndiHome, seperti yang sudah disinggung sebelumnya.

Lakukan Deposit

Saat ini, Telkom mengharuskan pengguna baru melakukan deposit ketika akan melakukan pemasangan layanan. Nilai dari deposit sendiri biasanya akan sama persis dengan harga paket IndiHome yang kamu pilih.

Untuk metode pembayaran, kamu bisa menggunakan Bank Mandiri, Bank BCA, dan Bank BNI. Kalau biaya deposit sudah dibayarkan, maka kamu akan mendapatkan notifikasi melalui email yang pada intinya kamu sudah berhasil melakukan deposit.

Nanti kalau ada update terbaru terkait masih diberlakukan atau tidaknya sistem deposit ini, akan kami update melalui artikel ini. Jadi, kami berusaha mengupdate informasi ini secara berkala.

Tunggu Proses Pemasangan

Teknisi IndiHome

Selanjutnya, teknisi IndiHome akan menghubungi kamu untuk melakukan survei lokasi pemasangan. Oh ya, ada baiknya kamu berada di rumah ya ketika teknisi IndiHome mau datang. Hal ini cukup penting agar proses bisa lebih cepat selesai.

Ketika survei sudah selesai dan tidak ada kendala apapun, maka teknisi akan langsung memasang layanan yang kamu pilih. Proses pemasangan WiFi IndiHome ini tidak memakan waktu lama, tapi tergantung kondisi lokasi juga.

Setelah proses pemasangan selesai, kamu belum bisa menggunakan layanan tersebut karena masih ada proses dari pusat. Kamu harus menunggu beberapa saat sampai semua proses benar-benar selesai, biasanya ditandai dengan lampu Internet berwarna hijau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *