Cara Copy Caption Instagram Milik Orang Lain dengan Mudah

Ketika mengunggah sebuah konten baik foto atau video di Instagram, biasanya akan selalu diikuti dengan sebuah caption yang berfungsi untuk memberikan penjelasan atau deskripsi mengenai foto atau video tersebut.

Saat sedang bermain Instagram, mungkin kamu akan menemukan sebuah postingan dengan caption yang menarik. Oleh karena itu, mungkin kamu ingin menyalin caption dari postingan tersebut.

Namun sayangnya, Instagram tidak membolehkan penggunanya untuk menyalin teks khususnya caption. Tapi tenang, disini kami akan memberikan beberapa cara copy caption di Instagram.

Melalui Browser Bawaan HP

Cara pertama untuk menyalin teks caption Instagram adalah dengan memanfaatkan browser bawaan di HP kamu. Cara ini tentu bisa kamu lakukan baik di HP Android ataupun iOS.

Bahkan selain bisa digunakan untuk copy caption, menggunakan browser juga bisa kamu gunakan untuk menyalin berbagai teks lainnya, seperti komentar atau bio profil Instagram orang lain.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram lalu cari postingan yang ingin kamu copy captionnya.
  2. Klik titik tiga pada postingan tersebut dan pilih opsi Salin Tautan.
  3. Buka aplikasi Browser lalu Paste URL tadi di address bar.
  4. Setelah postingan tersebut terbuka, tekan dan tahan pada bagian caption.
  5. Sesuaikan area seleksi caption yang ingin kamu copy.
  6. Klik Salin untuk mengcopy caption tersebut.

Aplikasi Saver Reposter for Instagram

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi yang bernama Saver Reposter for Instagram. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis di Google Play Store.

Setelah kamu mendownload dan menginstall aplikasi Saver Reposter for Instagram di Android kamu. Silahkan simak langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan copy caption di Instagram menggunakan aplikasi tersebut.

  1. Buka aplikasi Instagram di HP kamu.
  2. Cari postingan yang captionnya ingin kamu copy.
  3. Klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas lalu pilih Salin Tautan.
  4. Buka aplikasi Saver Reposter for Instagram.
  5. Paste tautan yang sudah kamu salin tadi di kolom yang tersedia lalu klik Kutip.
  6. Setelah itu akan muncul postingan tersebut beserta beberapa opsi.
  7. Pilih opsi Salin Tulisan untuk mencopy caption postingan tersebut.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas kini kamu berhasil menyalin caption dari postingan yang kamu maksud. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan salinan caption tersebut dan menempelkannya di tempat yang kamu inginkan.

Selain berfungsi untuk menyalin caption, aplikasi tersebut juga menyediakan beberapa opsi lainnya seperti untuk menyalin tagar atau hashtag, menyalin semua isi post, menyimpan gambar, hingga melakukan repost.

Melalui Instagram di PC

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengcopy caption Instagram adalah dengan melakukannya melalui komputer kamu. Bahkan bisa dibilang cara ini adalah cara yang paling mudah.

Untuk melakukannya silahkan buka Instagram.com melalui browser di PC kamu, setelah itu silahkan cari postingan yang captionnya ingin kamu copy. Terakhir, blok caption tersebut lalu klik kanan dan pilih Copy.

Baca Juga Cara Copy Bio Instagram

Di atas adalah 3 cara copy caption Instagram yang dapat kamu lakukan. Silahkan pilih salah satu dari ketiga cara di atas yang menurut kamu paling sesuai dan paling mudah untuk dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *