Cara Copy Bio Instagram Orang Lain (Android & iPhone)

Bio atau biografi pada Instagram merupakan sebuah deskripsi singkat yang menggambarkan pemilik akun Instagram tersebut. Bio IG biasanya dibuat secara singkat, jelas, dan menarik.

Selain berfungsi untuk menggambar pemilik akun, bio juga bisa menambah daya tarik tersendiri bagi akun Instagram tersebut. Jadi bisa dikatakan bahwa bio Instagram merupakan salah satu hal yang cukup penting untuk kamu perhatikan.

Jika kamu menemukan akun dengan Bio yang keren, mungkin kamu akan tertarik untuk meniru bio tersebut. Namun sayangnya, Instagram tidak memberikan fitur copy text bio. Tapi tenang, kami akan memberikan beberapa cara copy bio Instagram.

Cara Copy Bio Instagram di Android

Apabila kamu ingin menyalin text bio akun IG kamu, kamu bisa melakukannya melalui menu Edit Profil. Namun cara tersebut tentu tidak bisa kamu gunakan untuk menyalin bio akun Instagram orang lain.

Oleh karena itu, kamu memerlukan cara khusus untuk bisa melakukan copy bio Instagram. Terdapat 2 cara copy bio IG yang bisa kamu lakukan di Android kamu, yaitu melalui browser dan menggunakan aplikasi khusus.

Melalui Browser

Cara pertama yaitu dengan membuka profil Instagram yang akan kamu copy bionya melalui aplikasi browser yang ada di Android kamu. Untuk melakukannya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Instagram lalu buka profil IG yang akan kamu copy bionya.
  2. Pada profil Instagram tersebut, klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas dan pilih opsi Salin URL Profil.
  3. Selanjutnya silahkan buka aplikasi browser di Android kamu.
  4. Tempel URL yang sudah kamu salin tadi di kotak pencarian atau address bar.
  5. Setelah profil IG tersebut muncul, silahkan tekan dan tahan pada tulisan bio hingga muncul tulisan Salin.
  6. Tekan tombol Salin untuk melakukan copy bio Instagram tersebut.

Menggunakan Aplikasi

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menyalin bio Instagram orang lain adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan yaitu Universal Copy.

Universal Copy merupakan sebuah aplikasi dari Camel Corporation yang berfungsi untuk menyalin text apa saja yang muncul di layar Android kamu meskipun teks tersebut tidak bisa di copy secara langsung.

Jadi dengan menggunakan aplikasi tersebut, kamu tentu bisa dengan mudah menyalin bio Instagram milik orang lain. Bahkan kamu juga bisa menyalin caption Instagram, komentar Instagram, dan berbagai jenis text lainnya.

Namun sebelum melakukannya, tentu kamu harus mendownload dan memasang aplikasi Universal Copy terlebih dahulu di Android kamu. Jika sudah, silahkan lakukan langkah-langkah di bawah ini untuk menyalin bio Instagram.

  1. Pertama, buka aplikasi Universal Copy terlebih dahulu.
  2. Berikan izin akses pada aplikasi tersebut agar bisa digunakan.
  3. Setelah aplikasi Universal Copy berhasil aktif, silahkan buka Instagram dan cari bio yang akan kamu copy.
  4. Buka Notification Bar lalu klik Universal Copy.
  5. Setelah itu, silahkan pilih teks bio yang akan kamu copy. Klik Salin untuk menyalin teks tersebut.

Cara Copy Bio Instagram di iPhone

Untuk menyalin Bio Instagram di iPhone, kamu tidak perlu menginstall aplikasi apapun, karena kamu bisa dengan mudah menyalin bio IG di iPhone melalui aplikasi browser yang ada di iPhone kamu.

Caranya juga sama dengan melakukannya di HP Android, yaitu dengan membuka profil Instagram dengan Bio yang akan kamu copy. Setelah itu, tekan dan tahan pada bio tersebut, lalu pilih opsi Copy.

Baca Juga Cara Menghapus Tag Instagram

Sekian artikel mengenai cara copy bio Instagram orang lain. Jika kamu jarang melakukan copy text, sebaiknya gunakan saja cara menyalin teks melalui browser, daripada kamu harus repot-repot menginstall aplikasi pihak ketiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *