Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik di HP Android

Saat ini ada banyak sekali pilihan aplikasi edit video Android yang bisa kita pakai untuk mengedit video hanya lewat smartphone. Dengan aplikasi ini, kamu tidak lagi butuh perangkat PC spek tinggi untuk menjalankan aplikasi editing semacam Adobe Premier.

Ya, belakangan orang-orang jadi banyak yang ingin belajar mengedit video. Entah itu untuk dipamerin ke Tiktok, dibikin story Instagram, atau pun untuk konten channel Youtube Mereka.

Yang pasti, kamu wajib tahu apa saja aplikasi edit video terbaik untuk perangkat Android. Terlebih lagi, hanya dengan membuat channel Youtube dan mengisinya dengan video-video menarik, pundi-pundi rupiah bisa didapat. Apa saja nama aplikasinya? Simak selengkapnya di bawah ini.

VivaVideo

via Google Play

Aplikasi untuk mengedit video di Android dengan kualitas terbaik adalah VivaVideo. Sebelumnya, aplikasi ini juga mendapat review positif dari situs-situs besar yang konten nya berfokus pada review aplikasi.

Jika kamu mendambakan aplikasi edit video yang lengkap untuk mengisi channel Youtube, untuk diupload ke Tiktok ataupun Instagram, kami rekomendasikan cobalah aplikasi VivaVideo.

Pada versi terbaru, VivaVideo sudah dilengkapi tools edit video super lengkap. Di dalamnya kamu akan mendapatkan tools untuk memotong video, memberi efek, hingga menggabung beberapa video jadi satu. Dan yang paling menarik, VivaVideo juga didukung komunitas pengguna yang cukup besar.

Nama aplikasiVivaVideo
PengembangQuVideo Inc
Rating4,4
UkuranBervariasi
DownloadGoogle Play

Inshot – Editor Video Gratis

via Google Play

Selanjutnya ada aplikasi bernama Inshot – Editor Video Gratis yang layak dicoba jika kamu ingin mengedit video untuk Tiktok, Youtube maupun Instagram.

Asyiknya, selain handal digunakan mengedit video, aplikasi ini juga recomended dipakai untuk mengedit foto hanya dengan ponsel kamu. Jadi bisa dibilang, aplikasi ini adalah aplikasi edit video terbaik dan terlengkap.

Untuk fitur editing video, Inshot – Editor Video Gratis sudah dilengkapi berbagai tools yang akan memudahkan pengguna. Di dalamnya ada fitur untuk menambahkan efek giltch, penambah musik, filter, stiker, penambah teks, hingga pembuat efek bokeh.

Nama aplikasiInShot Video
PengembangInShot Inc.
Rating4,8
Ukuran47 MB
DownloadGoogle Play

VideoShow Editor

via Google Play

Dari data di Playstore, VideoShow Editor hingga saat ini sudah diinstall oleh 100 juta lebih pengguna di seluruh dunia. Ini tentu jadi bukti bahwa aplikasi ini adalah salah satu yang terbaik.

Jadi kalau kamu ingin menghasilkan karya edit video yang viral saat diposting ke sosial media, cobalah edit video kamu menggunakan VideoShow Editor.

Adapun kelebihan dari aplikasi pengedit video untuk Android ini yaitu mudah digunakan dengan antarmuka yang sederhana, dilengkapi fitur ekspor impor video, koleksi musik gratis siap pakai, tanpa watermark, dan tersedia fitur lensa yang bisa dipakai membuat live video.

Nama aplikasiVideoShow Editor
PengembangVideoShow
Rating4,6
Ukuran38 MB
DownloadGoogle Play

KineMaster – Best Video Editor

via Google Play

Bagi yang memang hobi mengedit video, sepertinya sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Ya, karena aplikasi ini adalah salah satu aplikasi edit video yang paling banyak dipakai, setidaknya berdasarkan survey yang kami lakukan di lingkungan sekitar kami.

KineMaster menjadi aplikasi editing video sejuta umat yang bisa digunakan secara offline. Kamu akan mendapatkan berbagai tools pengedit video seperti pemotong dan penggabung video, penambah teks, penambah musik, filter, efek, dan sebagainya.

KineMaster saat ini tersedia dalam dua versi. Kamu bisa coba versi gratis nya dengan fitur-fitur yang cukup membantu untuk level pemula. Tapi kalau ingin fitur yang lebih lengkap, maka kamu bisa menggunakan versi premiumnya dan akan mendapatkan semua fitur advance milik KineMaster.

Nama aplikasiKineMaster
PengembangKineMaster Corporation
Rating4,4
Ukuran91 MB
DownloadGoogle Play

Quik – Editor Video

via Google Play

Aplikasi ini bisa jadi pilihan bagi kamu yang membutukan proses cepat saat mengedit video. Karena, Quik – Editor Video memiliki fitur pengedit instant yang memungkinkan kamu menyatukan semua elemen video hanya dalam beberapa ketukan.

Quik – Editor Video sudah lama dipakai oleh orang-orang untuk membuat video dalam berbagai gaya. Aplikasi ini menyediakan tak kurang dari 23 template video siap pakai dengan grafis dan transisi yang tertanam secara otomatis.

Pada versinya saat ini, Quik – Editor Video membawa banyak sekali tools editing. Kamu bisa berkreasi membuat video menggunakan tools pemangkas video, penambah teks dan musik, emoji, pengatur durasi video, stiker, penyesuai format, hingga penambah transisi.

Nama aplikasiQuik – Editor Video
PengembangGoPro
Rating4,7
Ukuran99 MB
DownloadGoogle Play

PowerDirector – Video Editor

via Google Play

Berbagai gaya video mulai dari video cinematic hingga video traveling bisa kamu buat dengan aplikasi PowerDirector. Ini adalah aplikasi yang akan sempurna untuk semua orang.

PowerDirector memadukan antaramuka yang sederhana dan intuitif dengan tools pengedit video yang lengkap. Hasilnya, video-video dengan efek-efek menakjubkan bisa kamu buat dengan aplikasi ini.

PowerDirector dilengkapi fitur dan tools editing professional diantaranya pengekspor video dengan resolusi hingga 4K, pengatur durasi, penyeimbang video, kunci chroma untuk membuat video-video tutorial, hingga efek-efek penting seperti pencahayaan ganda, transisi, dan masih banyak yang lainnya.

Nama aplikasiPowerDirector – Video Editor
PengembangCyberlink Corp
Rating4,5
Ukuran77 MB
DownloadGoogle Play

Magisto Editor Video

via Google Play

Buat video apa saja dan bergabunglah bersama 120 juta lebih pengguna Magisto Editor Video. Dengan aplikasi ini, kamu bisa berkreasi menghasilkan video-video menarik hanya dalam waktu singkat.

Magisto Editor Video merupakan salah satu aplikasi pengedit video nomor 1 menurut consumer reports. Kamu bisa membuat video slide, film mini, hingga video kolase menggunakan Magisto Editor Video.

Saat ini, Magisto Editor Video sudah tersedia dalam versi 6.10.1. Pada versi terbarunya ini, kamu akan mendapatkan berbagai tools editing video seperti template video siap pakai, ratusan stiker lucu, berbagai efek untuk mempercantik video, hingga penambah musik.

Nama aplikasiMagisto Editor Video
PengembangMagisto by Vimeo
Rating3,8
Ukuran87 MB
DownloadGoogle Play

Funimate Editor Video

via Google Play

Jika kamu membutuhkan aplikasi pengedit video untuk konten Tiktok, aplikasi ini akan sangat membantu untuk menghasilkan video-video kreatif. Itu sebabnya, Funimate Editor Video konon menjadi salah satu aplikasi andalan para Tiktoker.

Funimate Editor Video menyediakan semua tools yang kamu butuhkan untuk membuat video-video keren yang siap tayang di Tiktok. Aplikasi ini punya fitur pemangkas video, penambah teks, emoji, dan stiker.

Tidak hanya itu, aplikasi edit video Android satu ini juga dilengkapi tools pemotong dan penggabung video, pembuat video berulang, pembuat efek pribadi, dan fitur share video ke berbagai media sosial salah satunya Tiktok.

Nama aplikasiFunimate Editor Video
PengembangAVCR Inc.
Rating4,4
Ukuran109 MB
DownloadGoogle Play

FilmoraGo

via Google Play

Ini adalah versi mobile dari aplikasi pengedit video, Filmora, yang dulunya hanya tersedia untuk perangkat PC. Dengan adanya versi mobile, kamu kini lebih mudah mengedit video hanya lewat smartphone kamu.

FilmoraGo membawa hampir semua fitur dan tools yang ada pada Filmora versi PC. Fitur-fitur tersebut antara lain pembuat video slide dengan berbagai pilihan transisi, pengatur durasi, penghapus musik pada video, dan fitur penambah latar belakang.

Selain itu, FilmoraGo juga dipersenjatai dengan tools pembuat dan penambah teks, stiker animasi, gambar meme, berbagai gaya dan bentuk font, hingga fitur tambahan yaitu pengekspor video kualitas HD dan share video langsung ke Youtube, Instagram, IGTV, dan flatform lainnya.

Nama aplikasiFilmoraGo
PengembangWondershare
Rating3,8
Ukuran97 MB
DownloadGoogle Play

VN Video Editor Maker

via Google Play

Buat video untuk channel Youtube, Instagram, Tiktok, Facebook, dan medsos lainnya dengan aplikasi VN Video Editor Maker . Semua fitur dan tools pengedit video tersedia gratis di aplikasi ini.

Kamu bisa membuat video kualitas HD tanpa perlu khawatir adanya watermark atau tanda air di dalam video. Tanpa membayar sepeserpun, semua fitur premium bisa kamu pakai untuk membuat video professional.

Secara rinci, VN Video Editor Maker ini membawa fitur dan tools diantaranya multi layer timeline, kurva, kunci kroma, animasi keyframe, penambah musik dan teks, dan berbagai efek transisi untuk membuat perpindahan scene menjadi lebih menarik.

Nama aplikasiVN Video Editor Maker
PengembangVN, LLC
Rating4,6
Ukuran134 MB
DownloadGoogle Play

Alight Motion Pro

via Google Play

Aplikasi edit video Android untuk Youtuber, Tiktoker, dan pengguna Instagram yang terakhir adalah Alight Motion Pro. Aplikasi ini tak kalah canggih dan bisa diandalkan untuk membuat berbagai gaya video yang kamu butuhkan.

Asyiknya, aplikasi ini memiliki file ukuran kecil jika dibandingkan dengan ukuran aplikasi-aplikasi lain. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kehabisan memori penyimpanan meskipun memasang Alight Motion Pro di ponsel kamu.

Oh iya, untuk fitur dan tools editing yang dimiliki, aplikasi pembuat video yang dikembangkan oleh Alight Creative, Inc. ini dilengkapi tools pembuat layer, dukungan vektor dan bitmap, koreksi warna, animasi keyframe, motion blur, border dan bayangan, hingga fitur ekspor video ke format GIF atau MP4.

Nama aplikasiAlight Motion Pro
PengembangAlight Creative, Inc.
Rating3,8
Ukuran118 MB
DownloadGoogle Play

Nah, itu tadi rekomendasi 11 aplikasi edit video untuk Android offline dan online, serta tanpa watermark yang bisa dipakai oleh para Youtuber, Tiktoker atau siapapun.

Silahkan berkreasi dan buatlah video-video yang ciamik dengan aplikasi pengedit video di atas. Akhir kata semoga bermanfaat, dan kalau kamu punya rekomendasi aplikasi lain, silahkan tulis di kolom komentar, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *